Jumat, 01 Mei 2009

Pendiri Hyundai Korea

Chung Ju-Yung adalah Pendiri Hyundai yang terlahir sebagai anak pertama, ia lahir pada Bulan Nopember 1915 di Asan-ri, Songjon-nyun.

Chung Ju-Yung menyelesaikan Pendidikan dari Fakultas accounting di Kyongsung.

Sejarah Business Hyundai :
Hyundai Motor Industria Co. – April 1946
Hyundai Civil Engineering Co. – May 1947
Hyundai Engineering & Construction Co. Ltd
(Merged of Hyundai Motor & Civil) – Jan. 1950
*Corporate Profile:
-Korea Selatan
-Hyundai HMC
-Hyundai Indonesai(HIM-HMI)
*Product Line Up dan Teknologinya
-City Cars(ATOZ & GETZ)
-MFV(Avega)
-MPV(Trajet & TQ-Grand Starex)
-SUV(Tuckson & New Santa Fe)
-Sport Car (Coupe 2.7 Ltr V6)
*CSD Program
-On Time or Free
-Warranty
-Buy Back Guarantee(BBG)
-Academy Technician
-OJT (Workshop)

*SALES & MARKETING Program
-Hyundai 6 Steps Customer Care Selling Process
-Peraturan Perusahaan
OJT(Admin Sales)

Hyundai Motor Company
Didirikan pada tanggal 29 Desember 1967

Corporate Value:
-Teknologi Modern
-Kerja Keras, keberanian dan semangat yang tinggi
-Tepat Waktu dan Tepat Guna
-Mendayagunakan SDM yang tepat guna. (The righ man on the right place)

Visi Perusahaan di Abad ke 21:
- Menjadi Industri Otomotive denga Peringkat 5 besar Dunia pada tahun 2010(World-Class Automobile Company)
- Mennguasai Market sebagai kendaraan yang Handal (Reliability)
- Meningkatkan kesejahteraan hidup para karyawan Hyundai

Mobil dengan kwalitas Dunia
Hyundai Motor Company telah dikenal sebagai merk yang mendunia. Berbagai pujian dan kepercayaan dari para pelanggan telah menjadikan Hyundai sebuah merek internasional yang makin cemerlang. Hyundai telah memperoleh pengakuan dunia atas prestasi dan keunggulannya sehingga terpilih sebagai salah satu dari 100 merk global terbaik dunia. Hyundai terus membangun fondasi yang kuat untuk mengukuhkan dari sebagai pemimpin dunia dalam bidangnya.

Dengan slogan ”Drive your way” yang bermakna senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan, di Indonesia Hyundai menghadirkan kendaraan yang berkualitas dengan kenyamanan optimal dengan design yang sesuai dengan kebutuhan. Sejalan dengan hal tersebut, Hyundai Motor Company sebagai Principal bertekat menjadi pemain terkemuka di Asia Tenggara dengan menyediakan berbagai jenis kendaraan yang valuable, practical dan economical.

PERINGKAT TERATAS INITIAL QUALITY SURVEY
Menurut initial Quality Survey yang dilakukan oleh JD Power & Associates pada tahun 2006, Hyundai Automobiles berhasil mengungguli merk-merk terkenal lainnya, terutama dalam hal kwalitas. Hyundai juga berhasil meraih peringkat pertama dalam katagori merek secara umum.

Dalam Sub-katagori Sub-compact SUV, Hyundai Tucson berhasil meraih peringkat nomor satu diatas para pesaingnya.

Merk dunia yang disegani. Tak satupun yang berhasil meraih posisi selama 40 tahun! /teknologi canggih Hyundai yang terlahir di Korea kini telah tumbuh dan berkembang menjadi sebuah sumber inspirasi teknologi mutakhir yang dikenal di seluruh dunia.

Merancang kendaraan yang Ramah Lingkungan (dedicated to Greener Environment)
Demi masa depan umat manusia, kendaraan bermotor harus berkembang secara harmonis dengan alam. Harmoni tidak hanya tercipta melalui produk-produk yang ramah lingkungan, namun juga melalui penerapan manajemen lingkungan untuk memelihara kesehatan di masa depan.

Lembaga Penelitian Teknologi Lingkungan
Hyundai telah membangun Pusat Penelitian Teknologi Lingkungan. Hasilnya, dalam penelitian Autumotive Environmental Index SM yang dilakukan oleh JD Power & Associates di Tahun 2006, Hyundai meraih peringkat ke 6.

Menjawab tantangan ‘Zero Emission’-‘Sistem produksi yang bersih’
Hyundai melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan metode produksi yang bersih serta mendaur ulang sumber-sumber daya alam. Perusahaan melaksanakan berbagai kegiatan untuk meminimalisir pemakaian bahan-bahan

mentah serta bahan bakar untuk sejauh mungkin mencegah dihasilkannya sisa-sisa bahan dan limbah yang merugikan.

Mengedepankan pada Kepuasan Pelanggan (Striving for Complete Satisfaction).

Hyundai membangun system penjualan dengan memberikan perhatian khusus pada karakteristik masing-masing Negara demi memenuhi kepuasan konsumen dengan sebaik-baiknya.
Di Indonesia komitmen Hyundai diwujudkan dengan berbagai bentuk layanan serta penyediaan fasilitas penunjang, seperti :Gudang Suku Cadang seluas 5160m2, yang menyediakan lebih dari 20.000 jenis Suku Cadang baik FAsk Moving maupun Slow Moving, monitoring stok suku cadang dengan system komputerisasi serta layanan Purna Jual yang disebut Layanan KEncana yang dimulai sejak bulan Juli 1995.

Hyundai Mengedepankan pada Kepuasan Pelanggan (Striving for Complete Satisfaction)
Selain itu didirikan juga Pusat Pelatihan untuk bagian Wiraniaga Hyundai yang dapat memberikan kepuasan pelanggan dengan Program yang disesuaikan dengan kebutuhan Pasar dengan metode 6 Steps Customer Care Selling Process sehingga dapat terus meningkatkan Sales Satisfaction Index(SSI). Program ini mengacu pada Program training Hyundai Motor Company(HMC) serta After Sales dengan program training yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pekerjaan yang ada di jaringan after sales dengan metode competency base training yang menitik beratkan pada hasil pelatihan. Pusat Pelatihan After Sales tetap mengacu pada Program dari HMC dengan melaksanakan sertifikasi secara berkala terhadap Teknisi dan Service Advisor sehingga standar kompetensi teknisi dan service advisor akan sama di seluruh dunia. Hasilnya nyata, teknisi Indonesia berhasil masuk kategori 10 besar dari 55 negara peserta kompetisi dari seluruh dunia.

After Sales Service Program untuk Kepuasan Pelanggan yang MAKSIMAL(After Sales Service Program for Total Customer Satisfaction)
Hyundai Layanan Kencana adalah salah satu paket layanan yang akan otomatis dapat dinikmati oleh pemilik Hyundai di Indonesia. Layanan ini meliputi:
*Warranty 3 tahun atau 100.000 km
*Buy Back Guarantee 3 tahun
*Warranty parts berlaku selama 1 tahun atau 20.000 km
*On time or Free:24 Hours emergency service, akan dating dalam 1 jam atau gratis biaya jasa yang berlaku di Jabotabek, Bandung, Surabaya, Malang dan Medan.
*Jaminan pesanan suku cadang akan dating dalam waktu 2x24 jam atau gratis
*Layanan Home Service di outlet 3 S(Sales – Service-Spare Part) Hyundai.
*Booking Service:Layanan Service bebas antri di bengker resmi
*Layanan Kontrak Servise selama 1 tahun

GROUP BUSINESS HYUNDAI
1. AUTOMOBILES:
- HYUNDAI MOTOR COMPANY
- KIA MOTOR CORPORATION
- HYUNDAI PRECISION & INDUSTRY

2. ELECTRONICS:
- HYUNDAI ELECTRONICS INDUSTRIES
- HYUNDAI ELEVATOR

3. HEAVY INDUSTRY(2 COMPANIES)

4. CONSTRUCTION (2 COMPANIES)

5. FINANCE AND SERVICE (15 COMPANIES)

6. FINANCE AND SERVICE (15 COMPANIES)

7. MICELLANEOUS (7 COMPANIES)

HYUNDAI MOTOR COMPANY
•Didirikan pada tgl. 29 Desember 1967
•Corporate Value
-Teknologi Modern
-Kerja keras, keberanian dan semangat tinggi
-Tepat Waktu dan Tepat Guna
-Mendayagunakan SDM yang tepat guna(the right man on the right place)

•Visi Perusahaan di abad 21:
-Mendadi Industri Otomotive dengan Peringkat 5 besar Dunia pada tahun 2010(World Class Automobile Company)
-Menguasai Market sebagai kendaraan yang Handal (Reliability)
-Meningkatkan kesejahteraan hidup para Karyawan Hyundai

Hyundai Milestone
-1967 Didirikan
-1967 Melakukan kerjasama dengan FORD
-1974 “PONY” kendaraan pertama yg di desain dan dirakit oleh Korea
-1975 Untuk pertama kalinya Hyundai “Pony” dieksport ke Ecuador
-1985 “Hyundai Excel” Launching
-1986 “Hyundai Excel: masuk ke pasar Amerika
-1988 “Hyundai Sonata” Launching
-1991 Membuat mesin 4-cylinder Alpha pertama kalinya
-1995 Berdirinya Hyundai Indonesia bersama dgn Launcing Hyundai Elantra
-1996 Jumlah Eksport melebihi 4 juta unit, jumlah produksi melebihi 10 juta unit.
-1998 “Grandeur XG” Launching
-Pembukaan Pabrik di Chennai-India
-Mengambil alih Kia Motors Corp.
-1999 Selected Official Sponsor of 2002 FIFA Word Cup
-2000 “Santa Fe” Launching
-2000 Generasi pertama ATOZ diluncurkan dengan mesin 1000 cc 12 calve
-2002 Peletakan batu pertama pendirian pabrik pertama Hyundai di Alabama US
Parik Hyundai di Beijing beroperasi.
2005 bulan Juni Generasi kedua ATOZ dengan mesin 1100 cc
2009 April I -10 Launching di Indonesia


Hyundai Mobil dengan Kwalitas Dunia
Hyundai Motor Company telah dikenal sebagai merk yang mendunia. Berbagai pujian dan kepercayaan dari para pelanggan telah menjadikan Hyundai sebuah merek internasional yang makin cemerlang. Hyundai telah memperoleh pengakuan dunia atas prestasi dan keunggulannya sehingga terpilih sebagai salah satu dari 100 merk global terbaik dunia.

Hyundai terus membangun fondasi yang kuat untuk mengukuhkan dari sebagai pemimpin dunia dalam bidangnya. Dengan slogan “Drive your way” yang bermakna senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan, di Indonesia Hyundai menghadirkan kendaraan yang berkualitas dengan kenyamanan optimal dengan design yang sesuai dengan kebutuhan. Sejalan dengan hal tersebut, Hyundai Motor Company sebagai Principal bertekad menjadi pemain terkemuka di Asia Tenggara dengan menyediakan berbagai kendaraan yang valuable, practical dan economical.
Informasi Mengenai KOREA
Negara KOREA adalah Negara dengan lanscapes yang sangat menarik, memiliki kekayaan Ragam Makanan, Kesenian serta Budaya yang sangat menarik untuk kita Kunjungi. Negara Korea terletak di Semenanjung Timur Asia antara Negara China dan Jepang. Letak Negara Korea yang unik geografisnya, dipengaruhi oleh Budaya Cina dan Jepang. Hal ini terlihat dari kepercayaan masyarakatnya sebagai penganut ajaran Buddishim dan Confucianism.

Sejarah Korea 5000 tahun yang lalu menunjukkan suatu kulltur yang berbeda dan kaya. Memiliki kepercayaan Confucianism dan Buddhism. Kultur Korea dicerminkan dalam gaya perubahan, arsitektur, budaya dan kepercayaan terhadap Confucianism dan Buddhism yang mana masih menganggap sah/dibenarkan sampai hari ini. Dalam abad ke-15, Abjad/Huruf Korea yang disebut “Hangeul” diciptakan. “Hangeul” dipertimbangkan menjadi salah satu dari sistem penulisan yang paling ilmiah di dunia dan digunakan oleh lebih dari 70 juta orang-orang di seluruh dunia.

Ekonomi Korea
Banyak orang-orang menyadari “Keajaiban pada Sungai Han”, yang membawa perubahan bentuk perekonomian yang Luar biasa bagi negara Korea, dimana perekonomiannya mengedepankan sistem perekonomian Industri. Hari ini, Negara Korea mencapai ekonomi yang paling besar dalam kurun waktu 10 tahun didukung oleh Industri raksasa(masive) Elektronik, Mobil, Semi-Conduktor, Baja Pembuatan Kapal dan Industri Tekstil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar